Waspada! Mr P Melengkung Berisiko Kanker

Selasa, 07 November 2017 - 00:19 WIB
Waspada! Mr P Melengkung Berisiko Kanker
Waspada! Mr P Melengkung Berisiko Kanker
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru mengungkap, pria dengan kondisi Mr P melengkung atau peyronie berisiko tinggi terkena kanker. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Society for Reproductive Medicine ini melibatkan lebih dari 1,5 juta pria.
Dilansir Independent, hasil penelitian ditemukan adanya hubungan yang mengkhawatirkan antara penyakit peyronie, kanker perut, kulit, dan testis.

Pria dengan kelamin melengkung saat ereksi dikenal sebagai fibros penis, di mana kondisi ini memengaruhi sekitar 155 ribu pria dewasa di Inggris dan umumnya terjadi pada pria berusia di atas 40 tahun. Meski demikian, kondisi ini bisa terjadi pada usia berapa saja.

Dari data tinjauan pasien oleh Baylor College di Houston, menemukan bahwa mereka yang didiagnosis dengan kondisi tersebut 40% berisiko lebih tinggi terkena kanker testis, 29% lebih tinggi terkena kanker melanoma dan 40% kanker perut.

Terkait hasil temuan itu, para peneliti menyarankan para pria yang memiliki gejala Mr P melengkung saat ereksi, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan sedini mungkin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)